Interface Cantik dengan Skin Component Gratis

Thursday, August 7, 2008
Tidak banyak Skin Component gratis yang tersebar di internet
apalagi yang cukup professional untuk mempercantik Aplikasi yang kita buat. Ada satu website yang menyediakan Skin Component package gratis untuk kamu download dan gunakan. Di artikel ini saya akan mengulas sedikit tentang Delphi Skin Component gratis ini beserta screenshot Demo aplikasi yang telah ditambahkan Skin Component diatas.

AlphaControls Lite Edition v.5


AlphaControls Demo Application
AlphaControls Lite Edition v.5 adalah versi gratis dari AlphaControls Component Package dari www.alphaskins.com AlphaControls Lite Edition berisi 13 Component yaitu : TsSkinManager, TsSkinProvider, TsEdit, TsCheckBox, TsPanel, TsButton, TsScrollBar, TsLabel, TsWebLabel, TsBitBtn, TsComboBox, TsListBox and TsGauge. semua komponen diatas bisa kamu download dan kamu gunakan dalam aplikasi yang kamu buat baik itu yang freeware ataupun aplikasi yang komersial tanpa dipungut biaya alias free. Di halaman download website resminya Alpha Controls www.alphaskins.com/dwnld.php, terdapat lebih dari 30 skin dan beberapa tool diantaranya Skin Editor dan project converter yang bisa kamu download secara gratis.

Masih ga percaya, nih deskripsi dari publishernya :
AlphaControls Lite edition (Free for using in any projects!)
Package contains 13 absolutely free and fully-functional components from the AlphaControls package (TsSkinManager, TsSkinProvider, TsEdit, TsCheckBox, TsPanel, TsButton, TsScrollBar, TsLabel, TsWebLabel, TsBitBtn, TsComboBox, TsListBox and TsGauge). Skinning of most standard edit controls by the TsSkinProvider component is available also. By using these components you can see the basic ideas behind AlphaControls which distinguish these components from similar packages. Supported Delphi 5/6/7/2005/2006. Small compiled demo with sources included in this package.

Setelah kamu install, Skin Component ini sangat mudah untuk diaplikasikan ke program yang kamu buat. Kamu tinggal tambahkan komponen TsSkinManager TsSkinManager dan TsSkinProvider TsSkinProvider ke dalam form lalu atur properties dari TsSkinManager sebagai berikut :

SkinDirectory : arahkan ke folder yang berisi skin dari komponen AlphaControls (ada 3 buah skin yang disertakan dalam paket downloadnya yang terdapat di folder ASLDemo)
SkinName : pilih nama skin yang akan kamu pakai misalnya WMP11
Active : True


dibawah ini adalah screenshot contoh aplikasi dalam artikel saya sebelumnya yang sudah di-skinned :

AlphaControls Demo Application

Download AlphaControls Lite Edition disini (2935 kb)

6 comments:

Kang Rudi said...

Saya udah download. Tapi ketika klik program yg saya buat (file exe nya) tetep keluar tulisan trial. Kenapa ya? Pan Lite edition katanya Free :(

Anonymous said...

terima kasih ya untuk link downloadnya. :)

oia, jangan lupa mampir ke sini ya...

Kemerdekaan Kreasi said...

Slm Hormat, ada program penyimpan data rahasia, support berbagai macam file, kunci enkripsi (password) dapat mencapai 256 karakter (2048 bit), program ini menggunakan algoritma enkripsi PR, GRATIS untuk penggunaan pribadi (personal). Dan ada juga file library DLL algoritma enkripsi PR dan contoh kode program pemakaian fungsi-fungsi librari algoritma enkripsi PR dalam bahasa delphi, file librari ini dapat juga diterapkan pada berbagai bahasa pemrograman lainnya, yang dapat mengakses librari DLL. Dapat didownload di www.ciauldownload.blogspot.com , terima kasih

Diardo Marendi Krista said...

Saya pakai yg trial,
tp dengan di akali, jadi FREE. hahahaha

Note:
Don't try it at home!

Clenoro Suharto said...

Saya menulis review tentang blog anda pada alamat berikut di bawah ini

http://bagisahabat.blogspot.com/2009/02/situs-blog-yang-memiliki-spesifikasi.html

JIkalau terasa kurang dan menarik, silahkan deh kirim gantinya dan nanti saya posting pada tanggal yang baru

rahsoft said...

Thanks atas sharing infonya..

Recent Comments

Tags Cloud

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani