Google Desktop: Great Software From Google for Your Desktop Computer

Tuesday, April 1, 2008

Google Desktop akan memberikan kemudahan dalam mencari e-mail, file musik, foto, dan file lainnya yang ada di hard drive komputermu seperti halnya kamu melakukan searching segala sesuatu di web. hasil yang diberikan lebih cepat jika dibanding dengan menggunakan fasilitas search yang ada di OS Windows. dan yang paling bermanfaat buatku adalah software ini bisa mencari teks didalam sebuah dokumen mulai dari dokumen teks microsoft word, excel, html dan dan dokumen lainnya wajar kalo proses indexing nya memakan waktu cukup lama tapi kamu ga usah khawatir karena google desktop akan bekerja di background jadi ga akan mengganggu aktivitasmu.


Software ini gratis dari google, kamu hanya tinggal Download di website resminya Google Desktop trus install. setelah selesai install, Google Desktop akan melakukan One Time Indexing file-file yang ada di hard drive komputermu. Sekali proses indexing selesai kamu bisa mencari file-file dengan cepat (kalau dikomputerku biasanya kurang dari 1 detik padahal komputerku komputer JaDul alias Jaman Dulu).




Google desktop juga akan melakukan indexing pada file-file yang ada di flash drive jadi meskipun flash drive kamu ga tertancap di komputer saat melakukan searching file, Google Desktop tetap akan menampilkannya dalam Search Result. Jika ada file baru masuk ke hard drive komputer mu software ini akan otomatis mengindex file tersebut. Dalam paket software ini juga disertakan sidebar yang memberikan informasi dari web seperti informasi email baru, cuaca, photo, berita, dan infomasi lainnya.



Google Desktop Aditional features :



  • Better Security : added a feature to make your search experience safer and easier by helping to combat both phishing and malicious software websites. Whether you're clicking on links from documents, IMs and e-mails on your desktop or browsing the web itself, you may receive a warning when you're about to visit a site that might be trying to steal your personal information or install malicious software on your computer, so you can decide if you want to use the site.

  • Lock Search : Mengunci atau menonaktifkan Desktop search untuk sementara untuk mencegah seseorang yang tidak anda inginkan melakukan desktop search di komputer anda.

  • Improved! Outlook Integration : mengintegrasikan toolbar Desktop search kedalam Microsoft Outlook untuk memudahkan dan menambah kenyamanan dalam pencarian email.



Info: desktop.google.com

0 comments:

Recent Comments

Tags Cloud

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani